News &
Updates

News Image

Share

Mempererat Persahabatan dalam Rangka Bulan Kitab Suci Nasional
2 Oktober 2023

Surabaya, Kampus Ursulin - Sanmaris, Senin, 25 September 2023 dan Jumat, 29 September 2023, anak-anak bersama guru mengadakan kegiatan yang istimewa dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional. Dalam semangat tema tahun ini, yaitu "Kehadiran Kristus Dalam Keluarga Kristiani," sekolah  merangkul nilai-nilai keagamaan dan persahabatan dengan cara mengadakan kunjungan ke rumah teman  sebagai penutup dari kegiatan BKSN ini.

Kegiatan ini juga merujuk pada nasehat yang bijaksana dari Santa Angela, yang mengajarkan untuk hidup dalam keserasian, bersatu, sehati, sekehendak dalam ikatan cinta kasih. Dengan semangat ini, anak-anak dan beberapa orangtua yang terlibat orang tua  bersatu dalam kegiatan ini.Para orangtua yang terlibat bukan hanya mendukung anak-anak dalam kegiatan ini, tetapi juga ikut serta dalam mendampingi, mengantar, dan menjemput anak-anak saat kunjungan. Ini adalah bukti nyata kerjasama antara sekolah dan keluarga untuk menciptakan pengalaman berharga bagi anak-anak.

Kegiatan dimulai dengan ibadat Bulan Kitab Suci Nasional ke-4. Anak-anak menyanyikan pujian "Yesus Pokok dan Kitalah Carangnya" dengan penuh semangat. Ibadat ini juga mencakup doa pembuka, pembacaan Kitab Suci, dan cerita tentang Zakeus, seorang tokoh dalam Kitab Suci. Setelah cerita, ada sesi tanya jawab untuk memahami cerita tersebut lebih baik, memungkinkan anak-anak untuk berbagi pemikiran mereka.

Ketika ibadat selesai, anak-anak tidak sabar untuk makan bersama. Mereka bersama-sama mencuci tangan, berdoa sebelum makan, dan dengan sukacita bercerita tentang makanan yang mereka bawa. Ini adalah momen berbagi dan persaudaraan yang berharga

Setelah semua rangkaian acara berjalan lancar, saatnya untuk kembali ke sekolah. Anak-anak dengan hangat mengucapkan salam kepada teman dan orangtua yang dikunjungi.. Pamitan adalah momen yang penuh dengan rasa terima kasih dan kebahagiaan atas pengalaman yang mereka alami bersama.

Kunjungan ke rumah teman ini bukan hanya kegiatan biasa. hal merupakan perayaan keagamaan,  persahabatan,, dan kerjasama antara sekolah, anak-anak, dan orang tua. Semoga kegiatan ini akan terus menjadi bagian penting dari peringatan Bulan Kitab Suci Nasional di masa depan, memperkaya pengalaman pendidikan anak-anak dan memperkuat ikatan satu sama lain.

Penulis : Rina Pujiastuti