News &
Updates

News Image

Share

Sukacita Menyambut Natal Bersama Oma
13 Desember 2023

Sidoarjo, Kampus Ursulin – Sanmaris, Kali ini KB – TK Santa Maria mengadakan bakti sosial dalam rangka menyambut Kelahiran Yesus Kristus dengan Berbagi Kasih di Panti Jompo (Minggu, 10-12-2023). Sebelum berangkat ke Panti Jompo, kami mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke Taman Rosario Montfort yang ada di Jl Joyo Agung, Malang. Anak – anak dan Mama/Papa mempunyai kesempatan untuk berdoa di Taman Doa dan juga foto – foto bersama taman – teman serta keluarga. Hawa yang sejuk menambah sukacita kami disana, kami juga disambut oleh Bruder Widi, O.Carm. Setelah dari Taman Rosario Montfort, kami menuju Panti Jompo yang di didirikan Oleh Ordo Karmel dan di kelola oleh Para Suster dari Ordo Putri – putri Yesus Kristus. 


Di panti jompo Belas Kasih ada 14 oma – oma, ada yang berasal dari Palembang, Yogyakarta, Jombang, Malang, Surabaya dan juga dari Sidoarjo. Para Oma sangat senang dikunjungi. Anak – anak mengajak oma semuanya untuk bernyanyi bersama, dan juga mendengarkan puisi yang bawakan oleh Fritch dari TK B1. Pusi ini ia ciptakan sendiri dan bertemakan kelahiran Yesus. Anak – anak sangat antusias berkegiatan bersama. Kemudian anak – anak memberikan bingkisan kepada para Oma. Acara di tutup dengan makan siang bersama.


Setelah mengunjungi panti jompo, Bruder Widi mengajak kami semua berkunjung ke Columbarium & Taman Doa Karmel Paranti Jati yang ada di Jl Raya Pandanlandung No 48A, Kunci, Kalisosongo, Kec. Dau. Puncak dari kegiatan kunjungan kami adalah  mengikuti misa yang di pimpin oleh Rm. Irtikandik Darmawanto, O.Carm, dalam homilinya, Romo Andi bertanya kepada anak – anak, "Saat ini anak – anak sedang menyiapkan apa?" "Menyiapkan Kelahiran Yesus Kristus" Jawab Fritch. lebih lanjut lagi Romo bertanya"Apa yang harus kita lakukan?"  "Mengaku dosa, berbuat baik, membaca kitab suci" jawab anak – anak. Romo juga menegaskan di masa adven ini, kita semua harus mempersiapkan diri dengan baik, menjadi lebih baik dengan membuat hal yang baik yaitu bertobat, ke gereja bersama keluarga, tidak marah – marah, tidak berbohong dll. Romo Andi sangat senang melayani kami.
Mari kita membuat resolusi diri untuk menyambut kedatangan Yesus Kristus dengan penuh sukacita.

Penulis : YOHANA NAIKOFI