News &
Updates

News Image

Share

Skrining Kesehatan Pada Anak Usia Sekolah di Wilayah Kerja PUSKESMAS Sekardangan Sidoarjo
14 Maret 2023

Aku Berani
Berani, inilah kata yang tergambar pada anak-anak, saat KB - TK Santa Maria Sidoarjo mendapat kunjungan dari dokter gigi. 
Pagi ini hari Senin, 13 Maret 2023 disaat anak-anak sedang melakukan kegiatan bermain dan belajar, baik di dalam kelas maupun diruangan komputer. Kami kedatangan dua orang dokter  gigi dari PUSKESMAS  untuk melakukan penyuluhan dan skrining kesehatan gigi dan mulut. Menunjuk pada surat pemberitahuan dari PUSKESMAS tentang jadwal kunjungan dokter ke TK / PAUD, perihal pelaksanaan skrining kesehatan pada anak usia sekolah di wilayah kerja PUSKESMAS Sekardangan Sidoarjo. Adapun kegiatan dari kunjungan tersebut antara lain :
1. Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut
2.Demo cara menyikat gigi dengan benar
3.Pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut

Dokter Vivi dan Dokter Dwi selaku pelaksana skrining memberikan penyuluhan dan mendemokan cara menyikat gigi dengan benar kepada anak-anak dengan sabar, telaten dan menggunakan kata dan mudah dimengerti oleh anak.

Ke dua Dokter tersebut juga melakukan pemeriksaan gigi dan mulut kepada 92 anak secara bergantian. Anak-anak sungguh berani melakukan kegiatan ini, bersama kedua dokter tersebut, bahkan anak-anak dengan berani menjawab pertanyaan pertanyaan yang disampaikan oleh ke dua dokter tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, semoga kesehatan gigi anak - anak semakin terjaga.