News &
Updates

News Image

Share

Sentra Peran TK B " Menjadi Detektif Cilik "
15 Mei 2023

Hari ini Senin 15 Mei 2023 ada hal menarik di kegiatan pembelajaran Sentra Peran, dimana anak – anak berkegiatan berperan menjadi detektif cilik. Sebelum menjadi detektif cilik, anak – anak mendengarkan arahan dari ibu Cindy, guru Sentra Peran tentang apa itu detektif cilik, dan apa tugas dari detektif cilik. Topik minggu ini adalah Penghijauan dan judul bermain perannya “ Menjadi Detektif Cilik “ 
Anak – anak kemudian berperan sebagai Detektif Lingkungan dan mereka menemukan banyak hal yang kemudian mereka catat. Anak – anak sangat antusias karena dapat belajar menyatu dengan alam sekitar. Kegiatan ini bertujuan agar anak anak peduli terhadap lingkungan sekitar. Sebagai pemantik utama pertanyaan, guru memancing anak anak dengan pertanyaan pertanyaan sehubungan dengan topik Penghijauan yang sedang dibahas.
Sekolah yang bersih akan menciptakan situasi nyaman bagi anak – anak dalam belajar dan bermain di sekolah. Sekolah yang hijau juga menunjang anak anak untuk dapat fokus dalam proses pembelajaran. Lingkungan yang asri dan indah membuat anak anak dapat berfikir lebih kreatif dan menemukan ide ide baru.
Semangat belajar, Tuhan memberkati.