News &
Updates

News Image

Share

Seminar Nasional PAUD Kabupaten Sidoarjo
31 Mei 2023

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo pada Senin, 29-5-2023 bertempat di Gedung Serbaguna GOR Sidoarjo, mengadakan Seminar Nasional PAUD dan Launching Buku Dwi Bahasa Menumbuhkan Budi Pekerti Pada Anak Melalui Cerita Story Telling. Sebanyak 4.800 guru PAUD yang terdiri dari guru KB, TK, dan SD hadir pada peluncuran buku “ Yuk Main Ke Rumah Nenek “ yang ditulis oleh Bunda PAUD Sidoarjo, Sa’adah Ahmad Muhdlor. 

Buku cerita ini merupakan inspirasi dari Bunda PAUD Sidoarjo, Sa’adah Ahmad Muhdlor yaitu saat dirinya berkunjung ke Liponsos Sidoarjo melihat ada seorang ibu yang ditelantarkan anaknya di pintu masuk Liponsos. Ning Sasha, panggilan dari Sa’adah Ahmad Muhdlor, juga menyampaikan bahwa buku tersebut ditulis dengan tujuan agar anak – anak tumbuh dengan memiliki moral serta akhlak yang baik.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Dr. Tirto Adi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena saat ini Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek tengah menguatkan program penguatan PAUD ke jenjang SD karena masih banyak ditemui di beberapa SD dimana calistung membaca dan menulis masih sebagai syarat penerimaan murid baru padahal diketahui bersama untuk masuk ke jenjang SD tidak diperkenankan untuk menggunakan tes calistung.

Dengan peluncuran buku ‘Ayo Main ke Rumah Nenek’ ini Ning Sasha mendapatkan Piagam Penghargaan dari Penerbit Erlangga. Pada kesempatan ini pula bersama Gus Muhdlor, Kepala Dinas Pendidikan dan Direktur Penerbit Erlangga, Ning Sasha menandatangani Giant Book ‘ Ayo Main ke Rumah Nenek.

Penulis : Caritas Yunita