News &
Updates

News Image

Share

Rosario Bersama, Memupuk Kebersamaan dan Keimanan
2 Oktober 2023

Sidoarjo, Kampus Ursulin – Senin, 2 Oktober 2023 merupakan ibadat kegiatan pembukaan bulan rosario yang di hadiri oleh para pendidik dan peserta didik di kampus santa maria II Sidoarjo. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan dan menumbuhkan keimanan anak sejak dini, dan mengenalkan devosi Bunda maria dengan menghayati teladan dari Bunda Maria yang selalu menyerahkan diri kepada Tuhan melalui doa. Kegiatan ini di awali juga dengan perarakan Bunda Maria yang di bawa oleh Kakak SD dan SMP.

Doa Rosario kali ini di buat berbeda dengan sebelumnya,  kali ini di buat dengan Rosario hidup. Peserta didik memiliki kesempatan untuk bersama – sama merenungkan Rosario, memahami nilai – nilai keagamaan yang terkandung di dalamnya, dan merenungkan teladan Bunda Maria dalam iman Kristen.  Ini adalah cara yang baik untuk memperkaya pengalaman spriual dan mempererat ikatan dalam komunitas Kampus. Kegiatan ini dapat memberikan manfaat  bagi peserta didik , membantu peserta didik memahami peran rosario dalam tradisi katolik, dan mengembangkan hubungan peserta didik dengan Bunda Maria serta Yesus Kristus melalui doa Rosario.

Semoga kegiatan Doa Rosario ini, memberikan manfaat besar bagi semua yang hadir. Semakin banyak peserta didik yang dapat mengenal dan merasakan keberkahan dari doa Rosario serta memperdalam hubungan anak -anak dengan Bunda Maria dan Yesus Krstus.

Penulis : Maria Paulina Somi Goran