News &
Updates

News Image

Share

PANEN KANGKUNG DI KEBUN KB - TK SANTA MARIA II SIDOARJO
21 Maret 2023

”AKU MAU MAKAN SAYUR”, kalimat itu yang diucapkan oleh anak – anak KB dan TK Santa Maria Sidoarjo hari ini. Dengan antusias anak – anak melakukan kegiatan memanen dan mengolah sayur kangkung yang ada di kebun sekolah. Kegiatan ini di lakukan oleh semua kelas dan dikerjakan perkelas dengan pembagian tugas yang berbeda – beda untuk setiap kelas. TK B melakukan kegiatan memanen sayuran kangkung dilanjutkan KB dan TK A melakukan kegiatan memetik dan mencuci sayur kangkung hingga bersih.

 

 

 

 

Setelah semua bahan dan alat untuk memasak sudah siap lalu anak berkumpul di kelompok besar di ajak untuk secara langsung melihat proses mengolah sayuran kangkung.

 

Anak-anak sangat senang setelah berproses mengikuti pengelolahan sayur kangkung hingga menjadi sebuah masakan yang bergizi dan lezat, dan mereka sangat menikmati masakan yang sudah di olah bersama-sama. Mereka juga tidak lupa untuk mencuci mangkok dan sendok yang telah di pakai saat makan.

 

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang sering kami lakukan untuk anak-anak didik KB - TK Santa Maria II Sidoarjo, bertujuan untuk membangun kerjasama bersama teman-teman dan melatih tanggung jawab pada diri sendiri mulai dari usia dini. 

Ketika makan sayurannya mereka sering berkata, ”enakkk banget bu, mau tambah lagi” dengan perasaan senang yang terlihat dari ekspresi saat berbicara dan ketika makan sayur.

Anak-anak KB - TK Santa Maria II Sidoarjo mampu memanfaatkan tanaman sayur yang ada di kebun sekolah menjadi menu sehat dan anak-anak memiliki tubuh yang sehat sehingga dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik.