News &
Updates

News Image

Share

MISA PEMBUKAAN TAHUN AJARAN BARU 2023 - 2024
1 Agustus 2023

MISA PEMBUKAAN TAHUN AJARAN BARU 2023-2024”,  di laksanakan Senin 31 Juli 2023, kegiatan rutin kami disetiap awal tahun ajaran yang selalu kami lakukan secara bersama Kampus Santa Maria Sidoarjo, misa dipimpin oleh Romo RD Franciscus Yohanes Andry Hanafi Cipto atau lebih akrab disebut dengan panggilan Romo Andry dari Paroki Santa Maria Sidoarjo. Dalam homilinya Romo menyampaikan agar kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dalam menolong seseorang dengan mencontoh kepahlawanan Tuhan Yesus yang rela mengorbankan dirinya tanpa hitung-hitungan, sehingga kita bisa  menjadi pribadi kesayangan Tuhan yang selalu rela, ikhlas untuk mencintai guru ataupun teman. 

 

Misa dihadiri oleh peserta didik unit KB TK, SD dan SMP yang berjumlah lebih kurang 665 peserta . Antara lain terdiri dari peserta didik beserta beberapa orang tua dari TK, yang masih menunggu di sekolah. Lebih kurang 228 orang yang menerima komuni pada misa tersebut.

Tujuan misa ini diadakan untuk mengucap syukur atas tahun ajaran baru yang sedang berjalan, mohon kesehatan serta bertambahnya peserta didik yang ada di kampus kami terlebih unit KB TK. Penanggung jawab dari misa ini adalah tim Pastoral Kampus Santa Maria Sidoarjo, yang melibatkan semua unit untuk terlibat menjadi petugas liturgi. Dimana dari persiapan sampai terlaksananya misa ini, kami saling bekerja sama. Antara lain misdinar dari unit SMP, lektor  dan doa umat dari unit SD, sedangkan untuk perarakan persembahan diwakili oleh unit TK, SD dan SMP.  Kebersamaan dalam bertugas ini menunjukkan Insieme kami sebagai guru yang selalu bersikap meneladani dalam melaksanakan 6 nilai dari Serviam salah satunya adalah Cinta dan Belas Kasih. Harapan kami semoga dengan adanya misa ini kami selalu terberkati, Kampus Santa Maria Sidoarjo semakin dikenal banyak orang dan yang pasti ditahun depan jumlah peserta didik di kampus kami semakin bertambah, khususnya unit KB TK yang merupakan cikal bakal peserta didik bagi semua unit.

Penulis : Trianita Indahatta