News &
Updates

News Image

Share

Kemeriahan Dalam Rangka HUT KE – 78 RI
21 Agustus 2023

“Terus Melaju Untuk Indonesia Maju “ Itulah Tema Kemerdekaan di Tahun Ini. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, KB TK Santa Maria Sidoarjo turut serta mengambil bagian dalam berbagai kegiatan. Rabu, 16 Agustus 2023 ,kemeriahan perayaan HUT RI ke 78 diawali dengan kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh peserta didik yaitu  lomba lompat simpai ( TK A ) , estafet gelas plastik ( TK B ) dan lomba memindahkan bola ( KB ) 

Pada tanggal 17 Agustus 2023 para guru, karyawan,  peserta didik SD dan SMP turut mengambil bagian dalam mengikuti upacara bendera di kampus Santa Maria Sidoarjo . Dalam sambutannya. Laurencia Agustina selaku kepala satuan pendidikan SD, menyampaikan bahwa  kita harus terus melaju, tetap fokus, terus berjuang untuk menjadi generasi bangsa yang berkualitas. Dimulai dari hal kecil yang bisa kita lakukan, contohnya dengan mengurangi dan mengelola sampah.

Kegiatan yang kami adakan pada tanggal 18 Agustus 2023 yakni upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pendidik, peserta didik dan beberapa orang tua atau pendamping anak. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan karnaval dengan rute perjalanan area sekitar kampus. Dalam kegiatan upacara dan karnaval ini dresscode yang yang digunakan adalah baju tema perjuangan.Pada saat melakukan kegiatan karnaval ini, terlihat juga antusias para orangtua dan pendamping anak yang membentuk barisan pagar betis di tepi jalan yang dilewati anak anak sambil membawa bendera merah putih dan memekikkan kata “ Merdeka! “.

 Setelah mengikuti karnaval, guru dan peserta didik menikmati bersama beragam  makanan lokal yang telah dibawa dari rumah . Sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta didik yang sudah mengikuti lomba, diberikan hadiah kepada para pemenang yang telah mengikuti lomba dengan penuh semangat. 

Penulis : Maria Paulina Somi Goran