News &
Updates

News Image

Share

Haru Biru Di Acara Pelepasan TK Santa Maria II
5 Juni 2023

Sabtu 3 Juni 2023 unit TK Santa Maria II mengadakan acara Pelepasan Peserta Didik TK B Tahun Ajaran 2022 – 2023. Acara sederhana yang dikemas dengan apik, penuh kehangatan namun tidak menyurutkan semangat dari 36 para peserta didik baik TK B1 dan B2 untuk tampil didepan para orangtua peserta didik. Terselip rasa haru saat mengikuti acara demi acara yang dipersembahkan oleh anak – anak tersebut. Penampilan dari anak-anak tercinta diawali dengan drama musikal, dilanjutkan menyanyi bersama oleh beberapa anak, perwakilan ungkapan hati dari orangtua yang ditujukan kepada anak, dan sebaliknya ungkapan hati dari anak yang ditujukan untuk kedua orangtua dilanjutkan dengan ceremony pemberian SKTB (Surat Keterangan Tamat Belajar).

Salah satu dari perwakilan orangtua menyampaikan kesan-kesannya mengatakan ”Saya terharu karena tidak menyangka anaknya yang dulu saat masuk sekolah di KB sering menangis, sekarang menjadi anak yang mandiri dan pintar, tanpa terasa akan lanjut kejenjang pendidikan selanjutnya yaitu di SD”. Dan ada juga orangtua yang mengatakan ”Sama sekali tidak menyangka diluar perkiraan ternyata  semua anak-anak tampil luar biasa di depan banyak orang”. Mereka menunjukkan dengan bangga potensi dan bakat yang mereka miliki. 

Pada puncak acara pelepasan para peserta didik membawa bunga mawar yang kemudian diberikan kepada orangtua mereka. Dengan penuh rasa haru mereka memeluk orangtua dan tak sedikit dari para orangtua tersebut meneteskan air mata karena bahagia dan bangga terhadap anak mereka yang telah menyelesaikan penididikannya di jenjang TK, moment yang mengharukan dan menggetarkan hati. 

Kegiatan dilanjutkan dengan memanggil satu persatu anak-anak naik ke atas panggung untuk mengalungkan gordon dan pemberian SKTB (Surat Keterangan Tamat Belajar) oleh Kepala Satuan Pendidikan yaitu Monica Ervien Soebekti S. Pd dan didampingi oleh wali kelas masing-masing TK B.

Dipenghujung acara, beberapa orangtua perwakilan dari kelas TK B1 dan TK B2 memberikan tanda kasih untuk para pendidik, tenaga kependidikan dan tenaga penunjang sebagai bentuk apresiasi yang telah dengan sabar mendidik anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang sehingga anak-anak dapat menjadi seperti sekarang dan berjiwa SERVIAM. Semoga apa yang telah anak-anak terima baik ilmu maupun pendidikan karakter dapat berguna dimasa depan untuk mewujudkan cita-cita mereka. 

 

Penulis : Cicik Cindiawati Wijaya