News &
Updates

News Image

Share

Class Meeting Versi Taman Kanak - kanak
7 Juni 2023

Selasa, 06 Juni 2023 / Mengisi kegiatan anak - anak menjelang penerimaan raport  para guru mengadakan kegiatan pembelajaran yang mampu membuat anak-anak bisa krasan dan tertarik untuk pergi ke sekolah. Kegiatan ini antara lain pembiasan pagi yang merupakan rutinitas kami di setiap akan mengawali pembelajaran, kemudian kami lanjutkan dengan literasi dan fun game in door yang di ikuti oleh seluruh peserta didik.  

Literasi ini bertujuan untuk melatih kecakapan anak dalam membaca gambar maupun tulisan, melatih keberanian bercerita di depan teman atau orang lain serta kecakapan dalam mengolah kalimat. 

Sedangkan fun game in door antara lain estafet bola yang di lakukan oleh anak-anak TK A secara kelompok kelas, dan gelombang estafet simpai yang di lakukan oleh anak-anak TK B, mereka secara bergantian bermain sesuai kelompok kelas , menjadi pemain dan penonton yang saling mensupport. Fun game ini tidak hanya sekedar bermain, tetapi para guru mengemas permainan ini juga dengan tujuan untuk melihat kemampuan anak-anak dalam melatih fisik motorik kasar dan halus, kerja sama antar tim, mengontrol gerakan tangan dan kaki.

Diakhir kegiatan classmeeting ini para guru menyebutkan pemenang lomba dengan memberikan apresiasi tepuk tangan dan menyebutkan nama kelompoknya, bagi anak Taman Kanak-kanak apresiasi ini sudah merupakan sesuatu yang istimewa dan luar biasa , semoga kegiatan hari ini membawa dampak positif bagi perkembangan tumbuh kembang mereka untuk kedepannya . 

Penulis : Trianita Ratna Indahatta