News &
Updates

News Image

Share

Bersama Polisi , Belajar Tentang Tertib Lalu Lintas
13 Juni 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin – Sanmarian,Jumat, 12 Juni 2024 dalam rangka menambah wawasan tentang POLISI pada peserta didik KB – TK serta SD kelas 1,2 dan 3 , maka kegiatan classmate hari ini, mendatangkan narasumber ibu dan bapak polisi dari Satlantas Polresta Sidoarjo yang dipimpin oleh Iptu Aris S, yang merupakan kepala unit kamsel (keamanan dan keselamatan). Aris S , datang bersama para anggota dari kepolisian, mereka adalah Polwan : Liana, Made dan bapak Polisi : M.Zakkif, Raga dan Suwardika. Narasumber hari ini mengajak peserta didik belajar dengan menyenangkan, mereka mengajak anak - anak menyanyi lagu Bapak Polisi dan mengenal rambu-rambu lalu lintas yang mudah diingat oleh peserta didik diantaranya adalah tanda pada lampu lalu lintas dan kegunaannya,  rambu dilarang parkir, rambu dilarang berhenti, rambu dilarang lewat serta syarat-syarat yang harus dibawa oleh pengendara mobil maupun sepeda motor. Setelah mengenal rambu-rambu lalu lintas, para polisi tersebut juga mengadakan kuis yang harus dijawab dengan benar dan hadiah yang disediakan juga menarik diantaranya adalah helm, kaos,topi,bollpoint serta mainan edukasi. Selain kuis untuk peserta didik, para polisi juga mengajak pendidik untuk menjawab pertanyaan diantaranya mengenai kepanjangan dari BPKB dan agar aman saat mengemudi mobil ; Apa yang harus digunakan oleh pengendara dan penumpang mobil ?

Yang menarik dari kegiatan hari ini beberapa peserta didik ada yang mengenakan pakaian polisi, dan merekapun mendapatkan kesempatan untuk foto bersama para polisi.

Begitulah keseruan hari ini bersama polisi, belajar tentang lalu lintas, dengan harapan semoga para peserta didik khususnya dari KB dan TK, sejak dini sudah tertanam tentang aturan polisi yang wajib mereka ketahui sehingga para peserta didik tidak hanya sekedar tahu namun kelak mereka juga menjadi generasi yang sadar dan disiplin untuk mengikuti aturan yang ada di sekitar mereka.