News &
Updates

News Image

Share

Berbagi Inspirasi dan praktik Baik di TK ABA III
6 Februari 2024

Sidoarjo, Kampus Ursulin - SANMARU, Senin, 5 Februari 2024, Gugus 04 IGTKI Kecamatan Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan Lesson Study yang melibatkan 6 lembaga pendidikan. Para guru dan kepala satuan pendidikan berkumpul untuk mengamati pembelajaran di TK ABA III dari pukul 07.15 hingga 10.45, menggali praktik pendidikan unggulan yang diterapkan oleh lembaga ini.

TK ABA III, sebagai tuan rumah kegiatan ini, memperlihatkan komitmen pada pendidikan religiusitas peserta didik. Dengan menerapkan sistem pembelajaran sentra, mereka menciptakan lingkungan belajar yang berpusat pada kebutuhan anak, memastikan setiap siswa dapat berkembang secara holistik.

Didik Rustiawan, penilik PNFI Kecamatan Sidoarjo, menekankan bahwa kegiatan ini lebih dari sekadar observasi; ini adalah kesempatan untuk berbagi praktik baik. Para kepala satuan pendidikan dan guru diharapkan menjadi influencer yang dapat memotivasi perubahan positif, baik bagi diri mereka sendiri maupun orang lain.                                                                    Setelah sesi pengamatan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara peserta Study Lesson. para peserta berbagi pengalaman, membahas hal-hal baik dan positif yang mereka temukan dari TK ABA III. Suasana kolaboratif ini menciptakan ruang untuk pertukaran ide dan penerapan praktik terbaik di lembaga masing-masing.                                                                              Kegiatan Lesson ini tidak hanya menjadi momen pembelajaran, tetapi juga ajang untuk memperkaya keragaman praktik pendidikan. Dengan menggali kearifan lokal, Gugus 04 IGTKI Kecamatan Sidoarjo mengukuhkan komitmen mereka untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang holistik bagi peserta didik.