News &
Updates

News Image

Share

AKU SUKA AKU BISA
3 Maret 2023

Aku Bisa”, itulah kata – kata yang menggambarkan  perasaan anak – anak KB dan TK Santa Maria Sidoarjo hari ini. Dengan sukacita anak – anak melaksanakan kegiatan memanen dan mengolah tanaman bayam merah yang ada di kebun sekolah. Kegiatan ini dikerjakan secara berkelompok dengan pembagian tugas yang berbeda – beda untuk setiap kelas. KB dan TK A melakukan kegiatan memanen tanaman bayam, dilanjutkan oleh Kakak TK B melakukan kegiatan memetik daun bayam dan mencucinya hingga bersih untuk kemudian diolah dan dinikmati bersama – sama. Setelah menikmati,  anak – anak bertanggung jawab untuk  mencuci sendiri peralatan makan yang telah digunakannya. 

 

 

 

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan outdoor rutin KB – TK Santa Maria Sidoarjo yang dapat merangsang kemampuan motorik anak – anak , melatih kesabaran dan tanggung jawab serta dapat menstimulus anak – anak untuk menyukai sayur. 

“Heeem…..rasanya enak Bu,Yummy!” itulah sepenggal kalimat yang diucapkan anak pada saat mereka menikmati sayur bayam. “ Aku suka sayur ini Bu!” kalimat lain yang mereka ungkapkan pula. Dan berbagai macam pula ekspresi senang  dan bahasa tubuh antusias yang mereka tunjukkan di kelas, ketika bersama – sama menikmati sayur bayam. Bayam merah yang anak – anak konsumsi mengandung serat dan kaya vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. 

Anak – Anak KB – TK Santa Maria II semakin sehat dengan mengkonsumsi sayur bayam hasil panen kebun sekolah!